Ratu Pastikan Jadwal Kickoff Liga 1 Tidak Berubah

Ratu Pastikan Jadwal Kickoff Liga 1 Tidak Berubah
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. Foto: M Syafaruddin/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Hingga kini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 belum menggandeng sponsor untuk musim baru, yang akan dimulai sekitar dua pekan lagi. Sponsor utama musim lalu, GO-JEK tidak lagi melanjutkan kerjasamanya. Dampaknya, launching jadwal Liga 1 pun bisa terpengaruh.

Namun, Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan jadwal kickoff tetap sesuai rencana. Liga 1 akan dimulai 8 Mei. Sedangkan Liga 2 dimulai pada pertengahan Juni.

”Tunggu update dari PT LIB. Teknisnya pasti dirilis. Kami terus komunikasi dengan PT LIB. Tapi ada baiknya dari mereka saja,” kata Tisha

Tisha memastikan bahwa hak siar Liga 1 masih dipegang oleh Indosiar. ”Masih tetap untuk hak siar. Kerja samanya kan selama tiga tahun. Berarti sampai tahun depan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Mengintip Persiapan Klub Jelang Liga 1 2019

Adapun, Manager Kompetisi PT LIB Asep Saputra masih belum berani membicarakan lebih lanjut terkait sponsor musim ini. ”Kalau untuk sponsor, mungkin bisa ditanyakan ke Pak Dirk (Soplanit). Hanya beliau yang akan menjawab,” kata Asep.

Asep mengakui bahwa mereka berpacu dengan waktu untuk mempersiapkan kompetisi. Memang ada beberapa masalah sehingga LIB melalukan persiapan dalam waktu singkat.

Mereka baru berganti jajaran direksi pada Februari lalu. Hal ini turut mempengaruhi persiapan operasional sendiri.

Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan jadwal kickoff Liga 1 akan dimulai 8 Mei, Liga 2 dimulai pada pertengahan Juni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News