Ratusan Guru Agama Meradang, Segel Ruang Pimpinan

Ratusan Guru Agama Meradang, Segel Ruang Pimpinan
Pintu ruangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Batola Rusmadi yang disegel pendemo. Foto: EKA PERTIWI/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com, BARITO KUALA - Ratusan guru agama dan ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala, Kalsel, meradang.

Mereka tidak tahan dengan sikap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Barito Kuala Rusmadi yang dinilai arogan dan sering menekan bawahan.

Mereka menggelar aksi unjuk rasan dan menyegel ruangan Rusmadi. Mereka bahkan menempelkan poster bertuliskan ‘Awas Datang Awas Anjing Galak’.

Sebuah spanduk bertuliskan ‘Pemimpin yang arogan, sombong, kasar, suka menekan. Segera angkat kaki dari bumi ije jela’, juga dibentangkan di depan kantor.

Kepala Seksi Pendidikan Agama islam (PAI) Kemenag Batola Surya Achidayat mengatakan Rusmadi memang terkesan otoriter.

Mutasi karyawan atau guru misalnya, yang seharusmua melalui Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan), selalu diputuskan sendiri.

Selain itu, sebelum tunjangan sertifikasi cair, guru PAI yang di bawah Dinas Pendidikan, harus menghadap kepada Rusmadi. Guru pun diminta membawa perangkat sekolah.

“Itu tugasnya pengawas sekolah. Terlalu kecil kalau beliau yang mengurus,” bebernya yang mengatakan dalam beberapa forum resmi, Rusmadi selalu mendiskreditkan Bupati Batola. "Padahal Bupati tidak ada kepentingan di sana."

Kemarahan para guru agama dan ASN dipicu sikap Kepala Kantor Wilayah Kemenag Barito Kuala Rusmadi yang dinilai arogan dan sering menekan bawahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News