Ratusan Seniman Bakal Meriahkan Titik Temu di Belitung

Ratusan Seniman Bakal Meriahkan Titik Temu di Belitung
Ucapan selamat datang bagi pengunjung Belitung di Provinsi Kepulauan Belitung. Foto: Radar Bangka

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan seniman Melayu bakal memeriahkan pesta budaya tari, musik, dan teater bertajuk Titik Temu di Pantai Gusong Bugis, Belitung, 16 Juni 2019.

Gelaran performing arts yang akan disutradarai oleh Wawan Sofwan itu merupakan ikhtiar dalam mendukung Belitung agar diakui UNESCO sebagai salah satu geopark dunia.

Linda Samosir selaku produser Titik Temu menjelaskan, kegiatan ini nantinya menyuguhkan perpaduan tari tradisi dan kreasi baru khas Belitung.

Di dalamnya akan ada sisipan musik Melayu serta story telling untuk menceritakan kehidupan masyarakat Belitung di masa lampau hingga masa kini yang tetap harmonis.

"Titik Temu ini diibaratkan sebagai Indonesia kecil yang harus terus kita jaga dan lestarikan," kata Linda di Jakarta, Jumat (12/4).

Linda mengatakan, pesta budaya yang dihadirkan di atas darmaga Gusong Bugis itu akan memberikan emosi yang kuat kepada para penonton.

"Penonton nantinya bisa menyaksikan pertunjukkan ini dari atas sampan sambil menikmati matahari terbenam di pantai Gusong Bugis. Suasana inilah yang akan sulit ditemukan di kegiatan budaya lainnya," ujar Linda.

Perihal pemilihan tanggal 16 Juni, Linda menjelaskan bahwa hal itu berdasarkan data tabel air.

Ratusan seniman Melayu bakal memeriahkan pesta budaya tari, musik, dan teater bertajuk Titik Temu di Pantai Gusong Bugis, Belitung, 16 Juni 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News