Raup 30 Persen Pasar UMKM

Raup 30 Persen Pasar UMKM
Raup 30 Persen Pasar UMKM
JAKARTA - Tingginya animo pelaku UMKM khususnya para pengrajin di dunia internet, menjadi perhatian khusus dari situs jual beli terbesar di Indonesia, Tokobagus.com. Disebutkan, situs e-commerce itu mampu meraup lebih dari 30 persen pasar UMKM dari total jutaan member aktifnya.

"Melihat fenomena ini kami, Tokobagus.com pun semakin aktif menggiatkan edukasi kepada komunitas-komunitas UMKM seperti yang terlihat di ajang Innacraft 2012, yang di gelar di Jakarta Convention  Centre kemarin," kata Arnold Sebastian Egg selaku Founder dan Pimpinan Tokobagus.com di Jakarta, Senin (30/4).

Arnold mengaku pihaknya melihat cukup banyak kalangan UKM serta UMKM yang memanfaatkan internet. "Mereka menjajaki dunia maya dalam bertransaksi, selain berjualan secara langsung," ujarnya.

Menurut Arnold, dalam even pameran kerajinan terbesar yang didukung Tokobagus.com tersebut anggota situs jual beli online dari kalangan UMKM mencapai lebih dari 25 persen dari total 2,5 juta anggota aktif. "Benar-benar terlihat antusiasme pelaku bisnis UMKM dalam ajang pameran kreatif itu," tuturnya.

JAKARTA - Tingginya animo pelaku UMKM khususnya para pengrajin di dunia internet, menjadi perhatian khusus dari situs jual beli terbesar di Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News