Rawat Kesehatan Kulit dengan Rutin Makan Buah Naga

Rawat Kesehatan Kulit dengan Rutin Makan Buah Naga
Buah naga. Foto: Dok JawaPos

jpnn.com - Buah naga ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk kulit. Buah yang memiliki daging berwarna putih hingga ungu berbintik ini kaya akan antioksidan, vitamin, dan nutrisi. 

Secara keseluruhan, kandungan dalam buah naga dipercaya bisa mengurangi masalah kesehatan. Termasuk tanda penuaan, jerawat, dan melindungin dari sengatan matahari.

Lalu, apa saja manfaatnya untuk kulit? Setidaknya ada lima mnafaat yang bisa dirasakan seperti dilansir dari NDTV.

1. Melindungi kulit dari sinar matahari

Buah ini memiliki vitamin B3 yang bisa menenangkan kulit akibat matahari. Seperti menyembuhkan peradangan, kemerahan, dan gatal yang disebabkan oleh sinar UV. Sehingga, buah naga dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

2. Mengurangi jerawat

Buah naga dapat membantu mengurangi jerawat berkat kandungan vitamin C. Antioksidan ini membuat kulit tetap sehat dan bercahaya. Cara pembuatan bisa dengan melumatkan semua buah naga hingga halus. Oleskan pasta buah naga di daerah yang berjerawat dengan bantuan bola kapas. Pastikan Anda menggunakan bola kapas berbeda untuk menerapkannya di area lain, untuk mencegah timbulnya jerawat yang baru.

3. Membuat kulit bersinar

Buah naga ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk kulit. Buah yang memiliki daging berwarna putih hingga ungu berbintik ini kaya akan antioksidan, vitamin, dan nutrisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News