Razia, Sipir Sita 600 HP dari Ruang Tahanan Lapas Lubukpakam

Razia, Sipir Sita 600 HP dari Ruang Tahanan Lapas Lubukpakam
Ratusan handphone yang ditemukan di Lapas Lubukpakam. Foto: pojoksatu

jpnn.com, LUBUKPAKAM - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lubukpakam menggelar razia mendadak, Jumat (21/9).

Hasilnya, sebanyak 600 unit handphone berbagai jenis diamankan dari ruang tahanan yang ada di Lapaspakam, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Ratusan unit ponsel tersebut diamankan saat dilakukan razia dalam kurun waktu tiga bulan terakhir yang dipimpin Kepala Lapas Pakam, Prayer Manik.

“Razia memang sering kita lakukan karena kita ingin lapas kita bersih dan tidak ada handphone. Tapi ya namanya membina manusia, jadi agak susah. Itupun selalu kita lakukan apa yang menjadi tugas kita sebagai pegawai lapas,” ungkap Kalapas Lubukpakam, Prayer Manik, Jumat (21/9/2018).

Dia menuturkan, selain razia pihaknya juga sering melakukan insidentil mengenai handphone yang acapkali ada di setiap lapas.

“Intinya, kita menginginkan lapas ini tanpa handphone. Karena dengan alat komunikasi, mereka bisa juga membuat tindak kejahatan lainnya,” sebut dia.

Mengenai 600 handphone berbagai jenis yang ditemukan dalam kurun waktu tiga bulan ini, katanya, pihaknya akan semakin ketat kepada setiap keluarga binaan yang berkunjung.

“Tidak kita kasih kendor, terus kita lakukan upaya pembersihan handphone dalam lapas. Di sini kami juga meminta kepada keluarga warga binaan agar turut membantu kami,” tuturnya.

Sebanyak 600 unit handphone berbagai jenis diamankan dari ruang tahanan yang ada di Lapaspakam, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News