RD Dampingi Tim, Sriwijaya FC Yakin Curi Poin dari Persebaya

RD Dampingi Tim, Sriwijaya FC Yakin Curi Poin dari Persebaya
Rahmad Darmawan (pakai topi). Foto: sumeks.co/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan dipastikan mendampingi anak asuhnya saat melawat ke Gelora Bung Tomo menantang Persebaya Surabaya, Minggu nanti (22/4).

Pelatih yang karib disapa Coach RD itu akan terbang ke Surabaya usai selesaikan kursus AFC Pro di Universitas Negeri Jogjakarta. Sesuai jadwal, kursus sendiri selesai pada Jumat nanti (20/4).

"Pertandingan minggu, kursus selesai Jumat. Coach RD kemungkinan besar langsung menyusul ke Surabaya setelah selesaikan kursus di Jogjakarta," ungkap Asisten Manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris.

Sebelumnya, Sriwijaya FC dinilai oleh salah satu suporternya kehilangan karakter bermain memasuki babak kedua kala tidak dipimpin Coach RD kala menjamu Persipura Jayapura pekan kemarin.

Permainan Sriwijaya FC cenderung bertahan setelah leading 2-0.

Tidak ada perubahan strategi bermain saat dalam kondisi tertekan. Ketika itu, peramu strategi diserahkan kepada duo asisten Rasiman dan Francis Wewengkang.

Beda saat di bawah pimpinan Coach RD langsung. Mereka menilai, RD selalu menyuguhkan permainan berbeda dari babak pertama saat memasuki babak kedua.

Tujuannya, cara bermain tidak mudah terbaca lawan. Nah, akibat menurunkan strategi yang sama di babak kedua, pertarungan melawan Persipura pun harus ditutup dengan hasil imbang 2-2. Hasil yang merugikan Sriwijaya FC yang mainkan partai home dengan sokongan melimpah dari pendukungnya.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan dipastikan mendampingi anak asuhnya saat melawat ke Gelora Bung Tomo menantang Persebaya Surabaya, Minggu nanti (22/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News