Real Madrid vs Valencia: Dibayangi Konflik Solari Vs Isco

Real Madrid vs Valencia: Dibayangi Konflik Solari Vs Isco
Isco. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Baru sebulan meracik Real Madrid, Santiago Solari sudah merasakan disharmonisasi dalam timnya. Laporan El Partizado de la Cadena Cope dan Marca menyebutkan Solari terlibat konflik dengan winger kiri Isco.

Konflik terjadi sepekan lalu setelah kekalahan memalukan Real atas Eibar 0-3 di Estadio Municipal de Ipurua, Eibar (24/11). Isco cuma dimainkan sebagai pengganti selama 27 menit di laga itu dan menolak menyambut jabatan tangan Solari. Efeknya, nama El Culon -julukan Isco- tak masuk skuat Los Merengues saat mengalahkan AS Roma dalam matchday 5 fase grup Liga Champions (28/11).

Isco pun disebut-sebut kembali disingkirkan Solari dari susunan pemain dalam laga menjamu Valencia di Santiago Bernabeu, Madrid, dini hari nanti WIB (Siaran langsung SCTV/ beIN Sports 2 pukul 02.45 WIB).

"Saya Isco, saya harus jadi starter. Untuk apa Anda memasang saya jika sudah tertinggal 0-3?,'' klaim Isco, dikutip OK Diario.

Sejak era Solari, Isco jadi langganan sebagai pengganti. Dalam enam laga Real di tangan Solari, tiga kali Isco masuk sebagai pengganti, sekali duduk manis di bench, dan dua kali absen dalam susunan pemain. Padahal, dia 100 persen fit dan bebas cedera. Isco pun dikaitkan dengan pintu keluar dari Valdebebas.

Manchester City, Juventus, Liverpool, sampai Barcelona termasuk klub-klub yang sudah menggoda Isco sejak September 2017. Sejak saat itu Isco sudah meneken perpanjangan kontrak sampai musim panas 2022. Dikutip AS, Solari mengelak kalau ada friksi antara dirinya dan Isco yang merembet ke keputusannya di lapangan. ''Lebih soal teknis,'' klaim Solari.

Saat era Solari, Isco lebih sering dimainkan sebagai gelandang. Antara central midfielder atau attacking midfielder. Dalam formasi middle three Real, Solari hanya mencari satu sosok di antara Luka Modric dan Toni Kroos. Tetapi itu bukan Isco. Melainkan di antara Casemiro, Dani Ceballos, dan Marcos Llorente.

Solari hanya meminta Isco lebih bersabar. ''Starter atau di bench itu tak masalah, kami di sini sama-sama dituntut main 100 persen dan harus mampu memanfaatkannya. Lagipula, di tim ini ada 24 pemain,'' tambah pelatih kelahiran 42 tahun itu. Selama era Julen Lopetegui baru dua gol dan satu assists yang dicetak Isco dari 10 laga di La Liga, Liga Champions dan Piala Super.

Sejak Santiago Solari melatih Real Madrid, Isco bukan pilihan utama dalam formasi tim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News