Rebut Pole F1 Spanyol, Bottas Menantikan Balapan Keras dan Adil

Rebut Pole F1 Spanyol, Bottas Menantikan Balapan Keras dan Adil
Valtteri Bottas (MercedesAMG) raih pole di F1 Spanyol. Foto: MercedesAMG

jpnn.com, BARCELONA - Valtteri Bottas berhasil mencetak pole ketiganya musim F1 2019, sekaligus memimpin Mercedes 1-2 untuk Formula 1 GP Spanyol. Sebastian Vettel menempel ketat di posisi start ketiga.

Penampilan Lewis Hamilton memang terlihat kurang baik. Beberapa kali melakukan koreksi, sehingga catatan kecepatannya di bawah Bottas 0,634 detik.

BACA JUGA: F1 Seri Spanyol Tidak Mudah Bagi Mercedes

Bottas sendiri melesat dan membukukan waktu sensasional 1 menit 15,406 detik dalam usaha pertamanya di kualifikasi ketiga.

Sementara itu, Vettel tampak berjuang keras untuk memperkecil jaraknya dengan duo pembalap Mercedes-AMG. Hasilnya, Vettel hanya mampu memangkas jarak 0,866 detik.

Bagi Bottas, ini merupakan capaian pole kesembilan selama di F1 dan untuk pertama kali dia raih di Catalunya, Barcelona.

"Ini terasa sangat bagus. Di setiap babak kualifikasi saya menemukan ruang untuk perbaikan, sedikit di sana-sini, dan saya berhasil mengumpulkan semuanya di Q3 dan memiliki lap pertama yang sangat kuat. Saya pikir paket yang kami bawa ke Barcelona adalah bekerja dengan sangat baik dan mobilnya sangat kuat, terutama di Sektor 3," kata Valtteri Bottas usai laga.

"Besok, Lewis dan aku sama-sama ingin menang, jadi aku menantikan pertarungan yang keras dan adil." (mg8/jpnn)


Valtteri Bottas berhasil mencetak pole ketiganya musim F1 2019, sekaligus memimpin Mercedes 1-2 untuk Formula 1 GP Spanyol. Sebastian Vettel menempel ketat di posisi start ketiga.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News