Reinkarnasi Peugeot 504 Dalam Konsep Masa Depan

Reinkarnasi Peugeot 504 Dalam Konsep Masa Depan
Peugeot e-Legend. Foto: Peugeot/JPNN.com

jpnn.com - Peugeot 504 coupe merupakan model klasik yang pernah dibangunnya. Untuk mengenang kembali, produsen mobil berbasis di Prancis berencana akan menghadirkan mobil konsep Peugeot e-Legend.

Melansir Car and driver, Peugeot e-Legend akan hadir dengan memiliki gaya yang terinspirasi dari mobil coupe 540 dan diberikan sentuhan futurisrik dengan dimensi mirip Nissan GT-R. Peuoget 540 salah satu kendaraan paling seksi di era 1983-an dan menjadi model paling laris di pasar global.

Kabarnya, Peugeot akan menghadirkan Peugeot e-Legend di Paris Motor Show yang digelar pada awal Oktober mendatang.

CEO Peugeot Jean-Philippe Imparato mengatakan, model ini menggambarkan dengan penuh semangat. Konsep e-Legend Peugeot bukan hanya manifesto teknologi.

"Ini merupakan visi dari Peuoget yang secara aktif fokus pada masa depan dan akan diterima oleh masayarakat di masa depan nanti," ujar Imparato.

Peugeot e-Legend akan mengusung motor listrik dan baterai untuk memberikan tenaga sebesar 455 hp dan torsi 500 lb-lf dan ditopang baterai berkapasitas 100 kWh.

Dengan mesin tersebut Peugeot dapat melesat hingga kecepatan 100 km/jam dengan waktu tempuh hanya 4 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 220 km/jam.

Untuk daya jelajahnya, mobil tersebut bisa mencapai 373 mil (600km) dengan sekali pengisian baterai. Menariknya, pengisian baterai hanya membutuhkan waktu selama 25 menit sudah mampu melaju sejauh 500 km.

Mobil konsep itu juga dirancang untuk bisa melaju secara otonom dan juga dilengkapi dengan beberapa mode berkendara, di antaranya mode Soft untuk berjalan santai, model Sharp bagi Anda yang doyan ngebut dan mode Legend yang memberikan pengalaman berkendara berbeda.

Peugeot 504 coupe merupakan model klasik yang pernah diciptakan. Untuk mengenang kembali produsen mobil berbasis di Prancis berencana akan menghadirkan kembali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News