Rekapitulasi Suara Pemilu di Kawangkoan Selesai, Nih Hasilnya

Rekapitulasi Suara Pemilu di Kawangkoan Selesai, Nih Hasilnya
Suasana saat rekapitulasi hasil suara Pemilu di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kawangkoan selesai pada Kamis (25/4). Foto: Manado Post/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Setelah dimulai pada Sabtu (20/4), akhirnya rekapitulasi hasil suara Pemilu di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kawangkoan selesai pada Kamis (25/4) sore. Perhitungan selama lima hari kerja itu menyelesaikan rekap 31 TPS di 10 Kelurahan.

Ketua PPK Herdi Mendur mengucap syukurnya atas rampungnya perhitungan di tingkat kecamatan. Namun kegiatan belum berakhir, karena para saksi dan petugas harus menandatangani salinan dokumen yang tidak sedikit, diperkirakan ada 7.000-an lembar.

BACA JUGA: Posisi Teratas Gerindra, Disusul PDIP dan Golkar

“Hari ini (Kemarin, red) Kamis 25 April pukul 14.37 menit, PPK menetapkan dan mengesahkan rekapitulasdi hasil penghitungan suara di Kecamatan Kawangkoan. Tuhan menolong kita semua,” ujar Herdi Mendur disambut tepuk tangan semua yang hadir.

Adapun peraihan suara yang menonjol di Kawangkoan, di antaranya caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Vanda Sarundajang meraih 2.093 suara, disusul Adriana Dondokambey 1.203 suara. Ada juga Golkar Jerry Sambuaga 562 suara dan Nasdem Benny Mamoto 406 suara

Di DPD ada senator petahana Stefanus BAN Liow meraih 2.192 suara, diikuti Tedius K Batasina meraih 628 suara, Maya Rumantir 585 suara, HWB Sumakul 546 suara. Suara tidak sah jumlahnya cukup fantastis, yakni 500 suara.

Di caleg provinsi ada PDIP Rhesa Waworuntu dengan 621 suara, diikuti Gerindra Wenny Lumentut 600 suara. Selanjutnya kader Golkar Arie Bororing 574 suara dan Inggried Sondakh 520 suara. Demokrat Tenni Assa 496 suara, Nasdem Edwin Assa 427 suara, serta PDIP Vonny Paat 419 suara.

Sementara nama caleg kabupten petahana partai Gerindra Ventje V Mawuntu melambung dengan 1.156 suara, diikuti kader PDIP Febry Tumbelaka 863 suara, Anita Maleke 767 suara. Ada juga caleg Golkar Febry Suoth meraup 660 suara, kemudian Hanura Marthen Mangare 454 suara, PDIP Meilina Onibala 346 suara sama dengan Golkar Stvry Tenda serta PKPI Frelly Lolowang 335 suara.(JPG/mpo/ctr-04)


Ketua PPK Herdi Mendur mengucap syukurnya atas rampungnya perhitungan di tingkat kecamatan. Namun kegiatan belum berakhir, karena para saksi dan petugas harus menandatangani salinan dokumen yang tidak sedikit


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News