Rekrutmen CPNS, Siapkan Usulan Lebih 500 Formasi

Rekrutmen CPNS, Siapkan Usulan Lebih 500 Formasi
Tes CPNS sistem CAT. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com – Hingga kemarin belum ada kejelasan mengenai ada tidaknya rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk tahun ini.

Pasalnya, hingga kini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara belum menerima surat pemberitahuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait perekrutan CPNS yang sempat dijanjikan tahun lalu.

Ini mengingat Kaltara sebagai provinsi baru, yang masih kekurangan pegawai. Rekrutmen CPNS terakhir pada tahun 2014 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Muhammad Ishak, mengatakan, pihaknya sejauh ini juga masih menunggu surat edaran yang dikeluarkan dari Kemenpan RB sebagaimana yang dijanjikan tahun lalu sebanyak 500 formasi, namun batal.

“Ya sampai saat ini belum ada (Surat Kemenpan RB). Sehingga untuk perekrutan CPNS masih belum bisa dipastikan,’’ ungkapnya saat ditemui usai menghadiri acara Pengukuhan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kaltara di Gedung Serba Guna Pemrov Kaltara, kemarin (6/1).

Ishak berharap kepada masyarakat yang sempat merasa kecewa di 2016 lalu akibat batalnya perekrutan CPNS agar tidak berputus asa.

Sebab, sampai saat ini pihaknya akan berupaya agar perekrutan CPNS di tahun 2017 ini tetap ada.

Apalagi, kata dia, jumlah pegawai yang ada di provinsi termuda di Indonesia dinilainya masih sangat minim.

JPNN.com – Hingga kemarin belum ada kejelasan mengenai ada tidaknya rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Provinsi Kalimantan Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News