Jumat, 23 Juni 2017 – 13:45 WIB

Rektor IPB Dorong Pengusaha Usung Green Practice

Sabtu, 22 April 2017 – 06:06 WIB
Rektor IPB Dorong Pengusaha Usung Green Practice - JPNN.COM

Diskusi menghadirkan pembicara antara lain Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto, Director Managing Sinar Mas, G. Sulistiyanto, Direktur Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI), Purwadi Suprihanto. Foto: Istimewa

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April dijadikan momentum bagi banyak kalangan untuk untuk melakukan refleksi dan berbagi gagasan. ‎

Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto misalnya. Berkaitan dengan Hari Bumi, pihaknya telah merumuskan paradigma pembangunan yang lebih berkeadilan, berkedaulatan, dan berkelanjutan.

Dengan kekayaan alam yang luar biasa, tantangannya adalah bagaimana pelaku usaha bisa mewujudkan model bisnis yang mengusung green practice. ‎

“Saya melihat Sinar Mas sebagai perusahaan yang mempunyai policy yang sangat kuat dalam menjaga prinsip-prinsip green business, misalnya melalui Forest Conservation Policy dan program-program lain yang berorientasi pada bisnis-bisnis yang berkelanjutan,” ungkap Herry.

Lebih lanjut Herry menekankan peran penting mahasiswa sebagai generasi muda yang diharapkan aktif mengembangkan pemikiran.

Salah satunya dengan belajar langsung dari para praktisi terbaik di bidangnya.

Sementara Director Managing Sinar Mas, G. Sulistiyanto mengatakan, jika ingin terus berlanjut dan berdiri tegak dalam dunia usaha, perusahan harus menjalankan green management.

“Keberlanjutan selama ini selalu menjadi fokus kami, tapi belum semua kalangan mengetahui dengan jelas bagaimana pilar bisnis Sinar Mas melakukannya,” kata Sulistiyanto .

TAGS   Bisnis Hari Bumi
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini