Relawan Jokowi Gelar Tahlilan Buat Serda Aju yang Meninggal Demi Menjaga Rekapitulasi Suara

Relawan Jokowi Gelar Tahlilan Buat Serda Aju yang Meninggal Demi Menjaga Rekapitulasi Suara
Relawan Jokowi, MAPPAN Indonesia mengunjungi rumah Serda Aju, anggota Koramil Batu Ceper Kota Tangerang. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Kelompok relawan Jokowi, Masyarakat Pemerhati Pangan (MAPPAN) Indonesia mengunjungi rumah Serda Aju, anggota Koramil Batu Ceper Kota Tangerang, yang meninggal dunia karena kelelahan saat bertugas sebagai penjaga rekapitulasi suara di GOR Nagelasari, Kota Tangerang.

Dimulai dengan buka puasa bersama, para relawan beserta tetangga dan rekan kerja almarhum membacakan doa serta tahlilan di Perumahan Puri Angkasa, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/5) malam. Turut hadir Danramil Batu Ceper Mayor ARM Bambang. H., Wakapolsek Sepatan Iptu Fahyani, dan Sekjen MAPPAN Indonesia Kapriyani, Ketua MAPPAN Tangerang Mulyadi.

”Ini murni kegiatan kemanusiaan, tidak ada kaitannya dengan politik, tidak berhubungan dengan Pilpres 2019. Serda Aju adalah sosok yang berdedikasi, tentara yang selalu setia kepada republik, menjalankan tugas dengan kesungguhan hingga akhirnya beliau berpulang dalam proses mengawal demokrasi Indonesia. Insyaallah beliau husnul khotimah, aamiin,” ujar Sekjen MAPPAN Kapriyani.

Dia mengatakan, MAPPAN Indonesia telah melaksanakan kegiatan serupa di beberapa tempat, seperti di Taman Sari (Jakarta Barat), Kapuk Muara (Jakarta Utara), Klender (Jakarta Timur). Dalam kegiatan-kegiatan tersebut, MAPPAN selalu menyampaikan empati kepada keluarga korban para petugas yang wafat dalam rangkaian Pemilu 2019.

”Kami bersama-sama mendoakan agar almarhum dan semua para pejuang demokrasi, para petugas pelaksana Pemilu, baik anggota KPPS, petugas jaga, TNI, Polri, maupun para saksi yang telah mendahului kita menghadap Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Relawan Jokowi Gelar Tahlilan Buat Serda Aju yang Meninggal Demi Menjaga Rekapitulasi Suara

MAPPAN, lanjut Kapriyani, berharap agar proses Pemilu 2019 yang hanya tinggal beberapa tahap lagi bisa berjalan dengan sukses. Semua pihak harus percaya dan mendorong KPU agar terus bekerja dengan profesional.

Ke depan, Kapriyani berharap ada evaluasi secara komprehensif, sehingga pelaksanaan Pemilu berikutnya menjadi lebih baik, serta tidak menimbulkan korban.

Serda Aju meninggal dunia karena kelelahan saat bertugas sebagai penjaga rekapitulasi suara di GOR Nagelasari, Kota Tangerang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News