Relawan Jokowi Siap Usung Calon Perseorangan

Relawan Jokowi Siap Usung Calon Perseorangan
PIlkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BENGKULU – Poros Relawan Nusantara Jokowi Provinsi Bengkulu ikut meramaikan panggung politik menghadapi pilkada Kota Bengkulu 2018 mendatang.

Organisasi masyararakat itu siap mengusung pasangan calon (paslon) dari jalur perseorangan (independent). 

‘’Kalau nanti tidak ada calon pro rakyat yang diusung partai politik, maka kami akan usung calon dari jalur perseorangan,’’ kata Ketua Poros Relawan Nusantara Jokowi Provinsi Bengkulu, Ferry Safran.

Sejauh ini, Ferry menilai cukup banyak figur cawali yang potensi didukung masyarakat Kota Bengkulu. Khususnya dari kalangan muda. Namun semuanya dipastikan masih berlomba ingin dicalonkan dari jalur parpol. 

‘’Sampai saat ini, dinamika politik di Bengkulu memang masih mengagungkan parpol. Tetapi kita jangan pernah sepelekan jalur perseorangan. Sudah banyak bukti, calon perseorangan memenangkan Pilkada,’’ tukas Ferry. 

Kendati tidak punya wewenang sejauh parpol, namun Ferry mengklaim kekuatan Poros Relawan Nusantara Jokowi di Bengkulu tidak bisa disepelekan. 

Dipastikannya ada puluhan ribu relawan Jokowi di Bengkulu. Poros Relawan Nusantara Jokowi Provinsi Bengkulu juga akan menggelar sosialisasi yang berkaitan dengan peningkatan partisipan dan peta dukungan dalam Pilwakot 2018. 

‘’Yang pasti track record calon yang diusung, harus benar-benar sudah teruji di masyarakat,’’ beber Ferry. (sca/sam/jpnn) 


BENGKULU – Poros Relawan Nusantara Jokowi Provinsi Bengkulu ikut meramaikan panggung politik menghadapi pilkada Kota Bengkulu 2018 mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News