Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf Amin Luncurkan Call Center di Wonosobo

Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf Amin Luncurkan Call Center di Wonosobo
Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf Amin (Remaja) meluncurkan call center untuk menepis hoaks dan menyosialisasikan program pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, WONOSOBO - Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf Amin (Remaja) meluncurkan call center untuk menepis hoaks dan menyosialisasikan program pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Sekretaris Jenderal Remaja Dhika Yudistira menerangkan, call center sebagai wadah untuk klarifikasi hoaks atau berita bohong dan mensosialisasikan visi-misi pasangan Jokowi - Ma'ruf.

"Jadi ketika masyarakat yang ingin lebih tahu soal visi-misi, program dan lain-lain, itu bisa menghubungi call center 08119704111 atau juga 08195333110," ujar Dhika di Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (27/3).

Menurut Dhika, penyebaran hoaks yang begitu masif jelang Pilpres. Karena itu, masyarakat bisa menghubungi call center melalui pesan singkat, WhatsApp, telepon, atau situs remaja.id.

"Ini juga untuk menampung agar masyarakat bisa menguji ini hoaks atau bukan. Dan kami siap menampung pengaduan," kata Dhika.

Kiai Ma'ruf mengapresiasi adanya call center tersebut. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini, berharap call center bisa menampung, sekaligus menyosialisasikan visi-misi mereka.

"Masalah-masalah yang terjadi bisa ditampung di call center. Untuk kemudian ditangani, diteruskan, atau kalau perlu dilaporkan sehingga penanganan terhadap masalah-masalah yang terjadi di Pilpres 2019 bisa ditangani dengan baik dan efektif," ucap Kiai Ma'ruf.

Dengan call center ini, diharapkan menambah upaya-upaya untuk menangkal kesalahpahaman, salah tafsir, dan hoaks. Apalagi, call center ini, digagas oleh kalangan muda.

Relawan Milenial Jokowi-Ma'ruf Amin (Remaja) meluncurkan call center untuk menepis hoaks dan menyosialisasikan program pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News