Relawan Siapkan Sepasang Roti Buaya untuk Ahok-Djarot

Relawan Siapkan Sepasang Roti Buaya untuk Ahok-Djarot
Salah satu spanduk dari Relawan Ahok-Djarot yang terpasang di pagar gedung DPR RI, Senayan beberapa waktu lalu. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Setelah berbulan-bulan hanya mememasang spanduk di berbagai penjuru ibu kota, kelompok yang menamakan diri Relawan Ahok-Djarot akhirnya muncul ke permukaan. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Basuki T Purnama untuk kembali berpasangan dengan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Koordinator Relawan Ahok-Djarot, Doddy A Matondang mengatakan, relawan ini sudah bekerja sejak 6 bulan lalu. Bersama berbagai komunitas anak muda lain, mereka menyebar spanduk di berbagai lokasi.

"Sebelumnya, banyak yang nanya ini siapa? Pasti dari partai A, pendukung calon ini lah. Nah hari ini kita lakukan pengakuan dosa. Kami lah yang melakukan itu," kata Doddy saat Deklarasi Relawan Ahok-Djarot di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016).

Menurut Doddy, dalam kondisi saat ini butuh stabilitas, pembangunan berkelanjutan, dan kesinambungan. Untuk menjalankan ini, harus dilakukan oleh pemimpin yang berkelanjutan juga. "Kita lihat kombinasi Ahok-Djarot bisa menjawab itu," ujar dia.

Sebagai simbol dukungan, Relawan Ahok-Djarot menyiapkan sepasang roti buaya. Makanan khas Betawi itu digunakan untuk meminang keduanya agar tetap bersama memimpin Jakarta.

"Roti buaya sebagai simbol setia dan kawin seperti yang ada di pernikahan Betawi. Karena ini tahan 2 hari, kami akan meminta waktu kepada ajudan Pak Ahok dan Pak Djarot untuk bisa mengantarkan ini langsung. Ini simbol supaya jadi lagi nih," pungkas Doddy. (dil/jpnn)


JAKARTA - Setelah berbulan-bulan hanya mememasang spanduk di berbagai penjuru ibu kota, kelompok yang menamakan diri Relawan Ahok-Djarot akhirnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News