Rem Blong, Bus Mundur dan Terbalik di Puncak

Rem Blong, Bus Mundur dan Terbalik di Puncak
Rem blong, bus Mitsubishi mengalami kecelakaan di Puncak, Rabu (1/5/2019). Foto: Radarbogor.id

jpnn.com, BOGOR - Kecelakaan bus kembali terjadi di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/5/2019) siang. Kecelakaan yang terjadi di tanjakan Selarong, Desa Cibogo, Kecamatan Megamendung, mengakibatkan lima penumpang mengalami luka-luka.

Sebelum mengalami kecelakaan, bus Mitsubishi bernomor polisi A 7531 FL yang mengangkut rombongan anak sekolah dari Banten tersebut bergerak dari arah Gadog menuju Puncak untuk berlibur ke Taman Wisata Matahari (TWM).

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Bantar Gebang, Truk Tabrak 3 Motor, 4 Orang Tewas

Setibanya di lokasi, bus tidak kuat menanjak, sehingga bergerak mundur dan fungsi pengereman gagal. Dalam pergerakan mundur, bus berbelok ke kanan sehingga terguling ke kiri dengan posisi ban sebelah kanan di atas.

“Setiba di tanjakan Selarong kendaraan tidak kuat menanjak sehingga bergerak mundur dan telat melakukan pengereman yang mengakibatkan bus terguling ke kiri dengan posisi ban sebelah kanan di atas,” kata Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena dilansir radarbogor.id.

BACA JUGA: Bus Rombongan Lurah Kecelakaan, Penumpang Luka - Luka

Lima orang penumpang yang luka-luka langsung dievakuasi ke RSUD Ciawi untuk mendapatkan perawatan medis. (jpnn)


Bus yang mengangkut rombongan anak sekolah bergerak dari arah Gadog menuju Puncak untuk berlibur ke Taman Wisata Matahari (TWM).


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News