Rem Blong, Bus Mundur dan Terbalik di Tanjakan Selarong

Rem Blong, Bus Mundur dan Terbalik di Tanjakan Selarong
Ilustrasi POlice line. Foto: AFP

jpnn.com, BOGOR - Satu unit bus yang mengakut pelajar mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (1/5) siang.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli mengatakan, bus itu mengalami kecelakaan di tanjakan Selarong. “Diduga bus itu mengalami rem blong,” kata Fadil saat dikonfirmasi.

Menurut dia, bus Mitshubishi dengan nomor polisi A 7531 FL mulanya menanjak. Kemudian, diduga tak kuat di tanjakan, bus lantas berjalan mundur.

Ketika itu, rem diduga blong sehingga bus meluncur dengan cepat ke belakang. Untungnya, bus tidak menabrak kendaraan di belakang, hanya terbalik.

“Kami langsung evakuasi dibantu dengan kendaraan derek dari Jasa Raharja Jagorawi," tambah dia.

Fadli menerangkan, bus tersebut membawa 25 orang. Semuanya merupakan rombongan anak sekolah asal Banten yang mau berlibur ke Taman Wisata Matahari.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya ada lima orang yan dilarikan ke RSUD Ciawi karena mengalami luka-luka,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Satu unit bus yang mengakut pelajar mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (1/5) siang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News