Rencana Pembangunan Pelabuhan Patimban Masih Sesuai Jadwal

Rencana Pembangunan Pelabuhan Patimban Masih Sesuai Jadwal
Ilustrasi pelabuhan. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu dengan Duta Besar Jepang Masafumi Ishii guna membahas empat hal terkait kerja sama infrastruktur transportasi.

Budi juga akan meminta Dirjen Perkeretaapian untuk membahas dengan staf Dubes terkait perpanjangan waktu disbursement (pembayaran) dari September 2017 sampai awal tahun depan untuk pinjaman pembangunan jalur kereta api double double track Cikarang-Manggarai.

“Permintaaan perpanjangan ini kami sampaikan karena adanya proses teknis dengan BPKP yang masih memerlukan waktu. Kami perkirakan kemungkinan akan melewati batas waktu disbursement loan agreement September 2017,” ujar Budi dalam siaran persnya.

Sementara terkait rencana pembangunan Pelabuhan Patimban, Budi mengatakan Pemerintah Indonesia terus melaksanakan rencana kerja sesuai dengan jadwal yang disepakati.

“Kami juga ingin membahas kembali mengenai rencana pembangunan Pelabuhan Patimban. Dalam hal ini, Pemerintah Indonesia terus melaksanakan rencana kerja sesuai dengan jadwal yang disepakati dengan pihak Pemerintah Jepang," jelasnya.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga terus melakukan pembahasan mengenai rencana kerja sama untuk operator Pelabuhan Patimban.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu dengan Duta Besar Jepang Masafumi Ishii guna membahas empat hal terkait kerja sama infrastruktur transportasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News