Rengkuh Bola Emas Ketujuh

Rengkuh Bola Emas Ketujuh
Petr Cech. Foto:sportsnewsdaily.org
LONDON - Petr Cech mendapat injeksi motivasi menyongsong final Liga Champions. Kemarin, kiper Chelsea itu dianugerahi Bola Emas 2012 atau penghargaan untuk pesepak bola terbaik Republik Ceko versi jurnalis olahraga di negeri pecahan Cekoslovakia tersebut.

Penghargaan tersebut merupakan kali ketujuh untuk Cech setelah 2005, 2006, 2007, 2008, 2010, dan 2011. Cech pun mencatat rekor sebagai kolektor terbanyak untuk penghargaan yang digelar sejak 1997 tersebut alias unggul satu gelar dibandingkan Pavel Nedved.

Dalam pemilihan tahun ini, Cech mengungguli gelandang Arsenal sekaligus kapten timnas Ceko, Tomas Rosicky, dan gelandang VfL Wolfsburg Petr Jiracek. Cech meraup suara terbanyak dari jurnalis tak lepas dari perannya musim ini membawa Chelsea memenangi Piala FA serta lolos ke final Liga Champions.

Sebagai catatan, Bola Emas merupakan satu dari dua penghargaan individu tertinggi di Ceko selain Pemain Terbaik versi Federasi Sepak Bola Ceko. Seiring harus mempersiapkan diri di final Liga Champions, Cech tidak bisa menerima penghargaan secara langsung di negerinya. Kiper 29 tahun itu pun mewakilkan dirinya melalui rekaman video.

LONDON - Petr Cech mendapat injeksi motivasi menyongsong final Liga Champions. Kemarin, kiper Chelsea itu dianugerahi Bola Emas 2012 atau penghargaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News