Reposisi Lukman Edy Sesuai Mukernas

Reposisi Lukman Edy Sesuai Mukernas
Reposisi Lukman Edy Sesuai Mukernas
JAKARTA- Reposisi Lukman Edy yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi ketua DPP PKB dan penunjukan Imam Nahrawi sebagai Sekjen PKB sudah diputuskan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) beberapa waktu yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Syuro PKB KH Aziz Mansyur saat diminta komentarnya terkait pernyataan yang seolah-olah dirinya membantah adanya pergantian Lukman Edy tersebut.

’’DPW-DPW PKB yang justru meminta dan diputuskan oleh mukernas. Tujuannya untuk menyehatkan organisasi kesekjenan yang hampir satu tahun vakum,’’ tegas kiai yang selalu berpenampilan sederhana ini.

’’Kebesaran PKB lahir karena kebersamaan, kalau ada yang tidak aktif ya gantian. Apalagi Pak Lukman Edy kan anggota DPR, banyak yang harus dikerjakan. Sebagai Ketua DPP tugasnya akan lebih optimal membantu ketua umum,’’ tambah Aziz seperti dalam surat elektronik yang dikirim ke INDOPOS (grup JPNN), kemarin (3/11).

Terpisah, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, PKB semakin merapatkan barisan dengan melakukan penataan struktur kepengurusan DPP. ’’Kita melakukan dua hal yaitu reposisi dan penataan. Tujuannya adalah menyiapkan struktur yang responsif terhadap perkembangan politik tanah air saat ini. Struktur yang lama lebih formalis, sekarang fungsionalis,’’ kata Muhaimin.

JAKARTA- Reposisi Lukman Edy yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi ketua DPP PKB dan penunjukan Imam Nahrawi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News