Reri Edianto Mengaku Kaget Mendapat Surat Pemanggilan ke DPD PDIP Sumut

Reri Edianto Mengaku Kaget Mendapat Surat Pemanggilan ke DPD PDIP Sumut
Ketua PAC PDIP Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Reri Edianto. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua PAC PDIP Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Reri Edianto kaget menerima surat pemanggilannya yang terkesan aneh. Kabarnya, surat itu dilayangkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Delpin Barus.

Surat itu berisikan pemanggilan Ketua PAC PDIP Teluk Mengkudu untuk datang ke Kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Jamin Ginting, Medan, Jumat (22/3/2019) pukul 10.00 WIB.

“Anehnya, surat pemanggilan tertanggal 21 Maret 2019 dengan nomor 29/IN/DPC-29.15-C/III/2019 bukannya menggunakan kop surat DPD PDIP Sumut melainkan kop surat DPC PDIP Sergai dan ditandatangani Delpin Barus (Ketua) serta Sunawar SH (Sekretaris),” kata Reri Edianto dalam rilisnya, Jumat (22/3/2019) pagi.

BACA JUGA: Ketua DPC PDIP Sergai Diduga Langgar Aturan Partai

Selain itu, kata Reri, surat tidak mencantum materi atau alasan pemanggilan dirinya.

“Saya tak respons surat itu karena isinya tak jelas. Saya hanya disuruh datang tanpa materi yang mau dibahas. Lagipula, saya dipanggil ke DPD, tapi yang mengeluarkan surat pemanggilan DPC. Ini ‘kan aneh. Surat ini betul atau tidak?” katanya.

Menurut dia, surat pemanggilan yang aneh itu tak lepas dari gejolak yang terjadi di tubuh DPC PDIP Sergai.

Seperti diketahui 14 PAC PDIP se-Sergai mengalami krisis kepercayaan terhadap Delpin Barus.

Ketua PAC PDIP Teluk Mengkudu, Reri Edianto kaget menerima surat pemanggilannya yang terkesan aneh. Kabarnya, surat itu dilayangkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Delpin Barus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News