Resistensi Antibiotik jadi Masalah Baru

Resistensi Antibiotik jadi Masalah Baru
Resistensi Antibiotik jadi Masalah Baru
LONDON -- Ilmuwan memperingatkan tentang peningkatan infeksi akibat resistensi obat antibiotik. Resistensi ini dianggap sangat berbahaya sehingga disetarakan dengan ancaman pemanasan global. Pemicunya adalah adanya pelanggaran model dalam membuat antibiotik baru sehingga penyakit menjadi resisten.

"Bakteri menjadi resisten terhadap obat-obatan yang ada sekarang dan terdapat sejumlah antibiotik yang menggantikannya," ujar Prof Dame Sally Davies seperti dilansir BBC (24/1).

Dame Sally Davies mengatakan bahwa sebuah operasi rutin dapat menjadi mematikan akibat ancaman infeksi ini. Makanya, para ahli problem ini dijadikan masalah global dan butuh perhatian lebih banyak.

Selama ini, antibiotik telah menjadi kisah sukses terbesar dalam ilmu kedokteran. Bagaimanapun, bakteri secara cepat beradaptasi dengan 'lawan' dan mencari cara untuk menyingkirkan obat-obatan.

LONDON -- Ilmuwan memperingatkan tentang peningkatan infeksi akibat resistensi obat antibiotik. Resistensi ini dianggap sangat berbahaya sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News