Resmi Bergabung, Fandry Imbiri Ingin Bawa Persebaya ke Liga 1

Resmi Bergabung, Fandry Imbiri Ingin Bawa Persebaya ke Liga 1
Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera (kiri) bersama Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda. Foto: M. Syafaruddin/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya resmi merekrut Fandry Imbiri dari Semen Padang. Fandry adalah pemain berusia 26 tahun yang berposisi sebagai fullback kanan. Dia pernah menjadi bagian dari Persipura Jayapura dan tim PON Papua.

Fandry sudah mulai mengikuti latihan Persebaya di Lapangan Polda Jawa Timur (Jatim), Senin (24/7). Seusai sesi latihan, Fandry tampak berbincang hangat dengan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera. Dia mengaku sudah mengenal Fandry sejak menangani Persipura.

Alfredo Vera langsung menangkap kesan positif dari penampilan pertama Fandry bersama Persebaya. "Dia punya pengalaman bagus di lini belakang. Jadi, dia bisa ikuti apa yang saya mau," sanjung pelatih asal Argentina itu.

Fandry didatangkan untuk menutup kekosongan bek kanan di tim Persebaya. Sektor bek kanan menjadi sektor yang belum terpenuhi sejak putaran pertama kompetisi Liga 2. Selama ini Persebaya memainkan Abu Rizal Mulana dan Abdul Aziz di posisi bek kanan. Padahal Rizal adalah gelandang bertahan. Sedangkan Aziz merupakan bek kiri.

Keputusan Fandry gabung Persebaya tak lepas dari nama besar klub pujaan Bonek tersebut. Fandry berharap kedatangannya ke Persebaya bisa membawa dampak positif ke tim. "Saya berharap bisa membawa Persebaya naik ke Liga 1," harap Fandry.

Fandry menambahkan keputusannya untuk gabung Persebaya tak lepas dari keberadaan Alfredo Vera sebagai pelatih. "Saya memang dekat dengan dia. Kalau pelatih beri kesempatan, saya siap memberi bukti," tegas Fandry. (saf/jpc)


Persebaya Surabaya resmi merekrut Fandry Imbiri dari Semen Padang. Fandry adalah pemain berusia 26 tahun yang berposisi sebagai fullback kanan. Dia


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News