Resmi Jadi Gubernur Malut, Politikus PKS Minta Jalan Tol ke Presiden Jokowi

Resmi Jadi Gubernur Malut, Politikus PKS Minta Jalan Tol ke Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo menyalami Abdul Gani Kasuba yang baru saja dilantik sebagai Gubernur Maluku Utara 2019-2024 di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/5). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Provinsi Maluku Utara (Malut) punya gubernur dan wakil gubernur baru. Presiden Joko Widodo alias Jokowi melantik Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin Ali sebagai Gubernur - Wakil Gubernur Maluku Utara 2019-2024 di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (10/5).

Kasuba yang baru saja menyandang jabatan gubernur Maluku Utara langsung menyampaikan harapannya kepada Presiden Jokowi. Kepala daerah yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menginginkan Presiden Jokowi meggenjot pembangunan infrastruktur di Maluku Utara.

Baca juga: Abdul Gani Kasuba - Al Yasin Resmi Pimpin Maluku Utara

"Saya minta langsung ke presiden agar ada jalan bebas hambatan antara ibu kota dan bandara. Kurang lebih 100 kilometer, dengan jalan bebas hambatan bisa ditempuh dalam 45 menit," ujar Kasuba di Istana Kepresidenan Jakarta.

Menurut Kasuba, ada beberapa proyek besar di daerahnya. Di antaranya adalah Pulau Morotai sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata. Baca juga: Jokowi Resmikan Tiga Kawasan Ekonomi Khusus

Kasuba juga mengaku memperoleh pesan khusus dari Presiden Jokowi. "Pesan khusus beliau untuk berhati-hati, supaya memperhatikan rakyat," ucapnya usai pelantikan.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo alias Jokowi melantik Abdul Gani Kasuba sebagai gubernur Maluku Utara periode 2019-2024.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News