Resmi Pimpin Komisi VI, Ini Target Teguh Juwarno

Resmi Pimpin Komisi VI, Ini Target Teguh Juwarno
Teguh Juwarno. Foto:dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto memimpin serahterima jabatan Ketua Komisi VI DPR dari Ahmad Hafisz Tohir kepada Teguh Juwarno, di ruang rapat Komisi VI, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (25/5). Hafisz dan Teguh berasal dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Usai dilantik Teguh menyatakan, akan memaksimalkan pengawasan tujuh panitia kerja (panja) yang kini tengah berjalan di Komisi VI dan berjanji akan bersinergi dengan pemerintah untuk mendorong BUMN bersaing di kelas dunia.

"Di Indonesia baru ada satu BUMN yang masuk Fortune Five Hundred. Selaku pimpinan baru di Komisi VI, saya targetkan ada peningkatan, harus lebih dari satu BUMN masuk Fortune Five Hundred," kata anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah IX ini.

Oleh karena itu, mantan anggota Komisi X DPR ini berharap bisa membangun kebersamaan, kebaikan dan bersinergi dengan semua anggota untuk kemaslahatan masyarakat dan bangsa.

"Saya mengajak semua teman-teman di komisi ini mendorong agar beberapa BUMN yang potensial bisa masuk kancah yang lebih global minimal di kelas Asia Tenggara. Jangan terus-terusan BUMN jago kandang," tegas dia.

Selain itu, Teguh juga berkomitmen di Komisi BUMN ini dapat memimpin jalannya proses legislasi terkait pengawasan BUMN. "Komisi ini punya tanggung jawab legislasi. Itu tetap jadi prioritas. Terhadap pengawasan, kita punya tujuh panja dan saya lihat teman-teman berkomitmen untuk menyelesaikan itu semaksimal mungkin," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto memimpin serahterima jabatan Ketua Komisi VI DPR dari Ahmad Hafisz Tohir kepada Teguh Juwarno, di ruang rapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News