Resmikan KRL Lintas Cikarang, Menhub Harapkan Bantuan

Resmikan KRL Lintas Cikarang, Menhub Harapkan Bantuan
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, BEKASI - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian KRL Lintas Bekasi-Cikarang dan pengoperasian Stasiun Bekasi Timur, Sabtu (7/10).

Dalam peresmian ini, Budi didampingi Plt Dirjen Perkeretaapian, Umiyatun Hayati, Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Mr. Kozo Hensi, dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Dalam sambutannya, Budi mengatakan pengoperasian Stasiun Bekasi Timur dan pengoperasian KRL Lintas Bekasi-Cikarang akan memudahkan warga Cikarang yang ingin menuju ke Jakarta.

“Selain itu, pengembangan jaringan dan peningkatan pelayanan di lintas Bekasi–Cikarang ini juga memisahkan lintas utama kereta api jarak jauh dan menengah dari lintas angkutan kereta api commuter line Jabodetabek,” ujar Budi.

Dengan begitu, maka frekuensi perjalanan dan kapasitas KRL yang menuju Jakarta dan sebaliknya bakal bertambah.

“Saya juga mengharapkan bantuan dan peran serta Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk integrasi antar moda di setiap stasiun pada lintas Bekasi-Cikarang,” kata Budi.

Stasiun Bekasi Timur yang dibangun sejak Februari 2015 luas bangunan kurang lebih 870 meter persegi dan memiliki area parkir seluas 16 ribu meter persegi untuk 100 mobil dan 300 motor.

Selain itu, Stasiun Bekasi Timur juga memiliki dua unit lift yang ditujukan untuk penumpang lansia dan penyandang disabilitas. Adapun pengoperasian Stasiun Bekasi Timur secara resmi akan dilakukan mulai Minggu (8/10) besok.(kub/gob)

Pengembangan jaringan dan peningkatan pelayanan di lintas Bekasi–Cikarang ini juga memisahkan lintas utama kereta api jarak jauh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News