Resmikan SMA TN Nala, Jokowi Bicara Bonus Demografi

Resmikan SMA TN Nala, Jokowi Bicara Bonus Demografi
Presiden Joko Widodo (berkemeja putih) bersama Mendikbud Muhadjir Effendy (berbatik) dan Gubernur Jawa Timur Soekarno dalam peresmian SMA Taruna Nusantara Nala di Malang, Jawa Timur, Sabtu (3/6). Foto: Sekretariat Kepresidena

jpnn.com, MALANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan SMA Negeri Taruna Nala di Malang, Jawa Timur, Sabtu (3/6). Dia berharap sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Tlogowaru Nomor 66, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang itu bisa melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

"Saya ingin berpesan kepada para pendidik, agar betul-betul siswa kita dibina, ditempa menjadi putra-putri yang produktif, kebanggaan bangsa kita. Bukan hanya diisi otaknya, namun jiwa dan kegigihan semangatnya," ujar Jokowi dalam arahannya. 

Mantan gubernur DKI itu menambahkan, Indonesia pada 2030 akan mendapatkan bonus demografi dengan lonjakan penduduk berusia produktif hingga di atas 60 persen. Menurutnya, bonus itu jelas satu keuntungan yang tidak didapat negara lain.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengapresiasi dukungan sejumlah pihak dalam membangun SMA Negeri Taruna Nala Jatim. Baik pemerintah daerah, TNI AL ataupun masyarakat.

"Pada pagi hari ini bisa kita lihat SMA Negeri Taruna Nala, yang kita harapkan bisa mengeluarkan, memproduksi yang mempunyai keunggulan-keunggulan SDM dari negara lain," harap presiden.

SMA Negeri Taruna Nala Jatim memiliki visi terwujudnya lulusan yang unggul, mandiri, kompetitif dan berkarakter. Presiden pun berharap SMAN Taruna Nala akan mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Saya lihat di SMAN Taruna Nala ini akan muncul siswa-siwa unggul seperti itu. Betul-betul siapkan mereka dari awal untuk dunia nyata, dunia kompetisi, dan persaingan," tambah Jokowi.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan SMA Negeri Taruna Nala di Malang, Jawa Timur, Sabtu (3/6). Dia berharap sekolah yang berlokasi di Jalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News