Respons Kiai Ma'ruf soal Prabowo Manfaatkan Jeda saat Azan untuk Minum Kopi

Respons Kiai Ma'ruf soal Prabowo Manfaatkan Jeda saat Azan untuk Minum Kopi
KH Ma'ruf Amin (kiri) bersama istrinya, Nyai Wury Estu Handayani dan Media Officer TKN Monang Sinaga di Alun-alun Wonosobo, Rabu (27/3). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, WONOSOBO - KH Ma’ruf Amin mengomentari soal kumandang azan untuk jeda minum kopi. Calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo alias Jokowi tersebut menyampaikan hal itu usai menghadiri Harlah NU dan Haul Akbar Al Maghfurlah KH Raden Abdul Fata di Alun-alun Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (27/3).

Semula saat berpidato di acara itu Kiai Ma’ruf sempat terdiam ketika ada suara azan untuk salat Zuhur. “Azan, tunggu dulu, ya,” ucapnya di depan ribuan warga yang menghadiri acara tersebut.

Baca juga: Ma'ruf Amin Hentikan Pidato di Wonosobo saat Azan Berkumandang

Selanjutnya, Kiai Ma’ruf usai berpidato pada acara itu dicegat wartawan. “Abah (panggilan akrab Kiai Ma’ruf, red) tadi di pidato sempat berhenti pas azan?” ujar seorang wartawan.

Kiai Ma’ruf pun merespons pertanyaan itu. “Kita disuruh mendengarkan azan. Habis azan kita lanjut,” tuturnya.

Lantas, bagaimana jika azan berkumandang dimanfaatkan untuk minum kopi sebagaimana dilakukan Calon Presiden (Capres) 02 Prabowo Subianto saat berkampanye di Manado, Sulawesi Utara beberapa hari lalu? Kiai Ma’ruf mengatakan, sebaiknya umat Islam bersikap khusyuk dalam mendengarkan azan.

Baca juga: Video Prabowo Minum Kopi Saat Azan jadi Viral, Fadli Zon: Apa Masalahnya?

“Jadi soft dulu, dengarkan azan. Khusyuk karena itu kan panggilan (untuk salat, red). Kalau panggilan kita dengarkan. Setelah itu (azan selesai, red) baru teruskan,” ucapnya.(tan/jpnn)


Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin mengomentari soal azan untuk jeda minum kopi sebagaimana dilakukan Prabowo Subianto saat berkampanye di Manado, Sulawesi Utara,


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News