Restu Prabowo Bikin Ferry Juliantono Makin Semangat ke Pilgub Jateng

Restu Prabowo Bikin Ferry Juliantono Makin Semangat ke Pilgub Jateng
Waketum DPP Gerindra Ferry Juliantono menjadi pembicara pada diskusi di Jakarta, Sabtu (5/8). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono makin percaya diri dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018. Pasalnya, mantan aktivis itu mengaku telah mengantongi dukungan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Tepat pada 17 Agustus 2017, saya mendapat lampu hijau dari Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto. Pak Prabowo minta agar saya melanjutkan kegiatan sosialisasi sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah,” ujar Ferry, Minggu (20/8).

Ferry menuturkan, dirinya menerima pesan itu ketika mendampingi Prabowo menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 RI di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat. Sejauh ini, Prabowo juga memantau elektabilitas Ferry.

“Menurut Pak Prabowo, kalau hasil survei nanti menunjukkan popularitas dan elektabilitas saya bagus, Partai Gerindra akan secara resmi memberikan rekomendasi kepada saya untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah,” tuturnya.

Peraih gelar doktor di bidang sosiologi dari Universitas Indonesia (UI) itu menganggap sinyal dari Prabowo merupakan lampu hijau untuk terus menyosialisasikan diri di Jateng. Meski Ferry lahir di Jakarta, namun orang tuanya berasal dari Jawa Tengah.
“Saya merasa punya tanggung jawab untuk memajukan Jateng,” tegasnya.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut tiga nama yang dielus-elus partai berlambang kepala garuda itu untuk Pilgub Jateng. Yakni Ferry, Rahayu Saraswati (anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah IV) dan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Ahmad Wachid.

Namun, kata Ferry, belakangan Rahayu dan Ahmad Wachid menyatakan tidak bersedia. “Karena akan fokus pada tugas yang sudah diembannya saat ini,” sebutnya.

Rasa percaya diri Ferry juga bertambah karena berbagai kalangan di Jateng sudah menyatakan dukungan ataupun mengajaknya berdialog. Politikus kelahiran Jakarta, 27 Juli 1967 itu juga sudah menemui tokoh-tokoh dan ulama di Jateng.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono makin percaya diri dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News