Reza Rahadian: Persiapannya Lebih ke Mental, Kemudian Batin

Reza Rahadian: Persiapannya Lebih ke Mental, Kemudian Batin
Reza Rahadian. Foto: Dok. Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Reza Rahadian didapuk memerankan sosok Chairil Anwar dalam pementasan teater Perempuan Perempuan Chairil.

Tak banyak persiapan dilakukan Reza sebelum pementasan teater yang akan digelar pada 11 dan 12 November 2017 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. 

"Persiapannya lebih ke mental, kemudian batin," kata Reza usai syukuran pementasan teater Perempuan Perempuan Chairil di kawasan Kemang, Jakarta, Sabtu (19/8).

Mengaku selalu penasaran terhadap sesuatu, pemain film My Stupid Boss itu mencoba menyerap energi dari Chairil melalui karya-karyanya. 

"Misalnya saya baca satu puisi. Terus saya penasaran puisi seorang Chairil untuk siapa, apa yang ‎dibayangkan, peristiwa apa yang membuat Chairil bisa membuat tulisan-tulisan yang begitu indah. Itu yang sebenarnya justru saya cari tahu, persiapannya lebih ke situ," tutur Reza.

Dia juga berupaya untuk memiliki kemiripan dengan Chairil dari segi fisik. Saat ini, kata dia, tubuhnya sudah hampir memiliki kesamaan dengan Chairil.

"Kalau kurus sih sudah sedikit banyak hampir bisa sama lah. Rambut juga keriting-keriting gimana gitu," ucap Reza. (gil/jpnn) 


Aktor Reza Rahadian didapuk memerankan sosok Chairil Anwar dalam pementasan teater Perempuan Perempuan Chairil.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News