Rezim Erdogan Tangkap 300 Warga Atas Tuduhan Menyebarkan Virus Gulen

Rezim Erdogan Tangkap 300 Warga Atas Tuduhan Menyebarkan Virus Gulen
Recep Tayyip Erdogan. Foto: AFP

jpnn.com, ANKARA - Rezim Recep Tayyip Erdogan terus melancarkan operasi penangkapan terhadap warga yang dicap sebagai loyalis Fethullah Gulen. Terbaru, polisi Turki menahan lebih dari 300 Gulenis, Selasa (19/2).

Dikabarkan Al Jazeera, perintah untuk menangkap 324 orang dibuat oleh jaksa penuntut di tiga provinsi terbesar Turki, Istanbul, Ankara dan Izmir. Erdogan berkilah penangkapan ini sebagai bagian dari penyelidikan terhadap kelompok Gulenis.

BACA JUGA: Rezim Erdogan Kembali Tangkapi Rakyat Sendiri

Turki menuduh Gulen memerintahkan kudeta gagal untuk menggulingkan Presiden Recep Tayyip Erdogan pada 15 Juli 2016. Gulen yang kini hidup dalam pengasingan di Amerika Serikat membantah terlibat dalam kudeta yang gagal tersebut.

Sementara itu, lebih dari 100 ribu orang telah dipecat atau ditangguhkan dari sektor publik. Terlepas dari kritik dari sekutu Barat dan pembela hak asasi manusia atas skala tindakan keras, operasi dan penyelidikan polisi terus dilakukan.

Rezim Erdogan bersikeras bahwa penangkapan itu diperlukan untuk menghapus virus yang disebabkan oleh infiltrasi gerakan Gulen terhadap badan-badan negara Turki. (mel/rmol)


Rezim Recep Tayyip Erdogan terus melancarkan operasi penangkapan terhadap warga yang dicap sebagai loyalis Fethullah Gulen.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News