Aftermarket

RFT Motorsport Kembangkan Ban Khusus Reli

RFT Motorsport Kembangkan Ban Khusus Reli
Ban khusus reli yang khsusus dikembangkan oleh RFT Motorsport. Foto: RFT

jpnn.com, JAKARTA - RFT Motorsport salah satu bengkel spesialis balap mobil, baru-baru ini mengembangkan ban baru untuk reli berkode RG4. Untuk mendistribusikanya mereka menggandeng produsen ban lokal, PT Industri Karet Deli dengan merk Delium Radial.

Ban tersebut merupakan pengembangan ban reli gravel buatan lokal yang diciptakan untuk mobil performa tinggi dengan kompon, konstruksi, serta lateral grip yang lebih baik di lintasan kering hingga menengah.

RG4 hadir dengan dua pilihan ukuran yakni 205/65 R15 dan 185/65 R14. Ban dibanderol seharga tidak sampai 50 persen dari harga ban reli gravel impor.

Ban dibuat sebagai bentuk komitmen RFT Motorsport dan PT Industri Karet Deli terhadap tumbuh kembang olahraga otomotif tanah air, khususnya untuk cabang reli.

Rifat Sungkar sebagai perwakilan RFT Motorsport dan pereli nasional mengungkapkan, ban RG4 merupakan hasil kerja sama dengan pihak Delium Radial setelah melakoni berbagai kejuaraan reli nasional.

“Kami mendukung penuh industri lokal dapat memproduksi ban berkualitas baik dengan harga terjangkau sehingga dapat menunjang kemajuan olahraga reli di Indonesia," kata Rifat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/11).

Rifat melanjutkan, karena hambatannya di Indonesia adalah harga ban impor tergolong mahal, sehingga ini menjadi salah satu pertimbangan orang-orang untuk ikut terjun ke dunia reli.

Ke depannya, RFT Motorsport berharap dapat kembali berkontribusi menciptakan beragam hal-hal baru yang dapat menunjang kemajuan industri olahraga reli di Indonesia dengan juga menggandeng produsen-produsen lokal agar sekaligus dapat membuktikan kualitas dari produk-produk Indonesia di mancanegara. (mg9/jpnn)


RFT Motorsport salah satu bengkel spesialis balap mobil, baru-baru ini mengembangkan ban baru untuk reli berkode RG4.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News