RI Terpilih jadi Anggota 'Advisory Board GCR'

RI Terpilih jadi Anggota 'Advisory Board GCR'
RI Terpilih jadi Anggota 'Advisory Board GCR'
DAVOS - Menteri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu menerangkan bahwa Indonesia telah dipilih menjadi founding member Advisory Board on Global Competitiveness Report (GCR) World Economic Forum (WEF). Sebagai anggota Advisory Board, Indonesia memberikan masukan yang cukup substantif mengenai GCR yang dikeluarkan setiap tahun oleh WEF.

"Untuk membuat Global Competitiveness Report agar lebih relevan dengan situasi global saat ini, laporan tersebut harus didasarkan pada analisa yang ditargetkan secara spesifik pada kawasan atau sub-kawasan dari negara-negara," terang Mendag, dalam rilisnya kepada JPNN, Sabtu (30/1).

Dalam pertemuan pertama Advisory Board on GCR yang diselenggarakan di Davos, Swiss tersebut, Mendag juga berkesempatan untuk menyampaikan pentingnya laporan GCR yang dilandasi oleh metodologi yang baik, laporan yang komprehensif, serta reader-friendly. Selain itu, marketing yang tepat guna juga dipastikan akan membuat laporan GCR semakin relevan dan dapat menyentuh komunitas akar rumput dari negara-negara yang terkait.

Dipilihnya Indonesia menjadi anggota Advisory Board on GCR yang menerbitkan laporan prestisius mengenai peringkat daya saing global, lanjut Mendag, setidaknya menunjukkan posisi Indonesia sebagai major emerging economy yang cukup diperhitungkan. "Partisipasi dalam Advisory Board tidak hanya akan membawakan suara dan kepentingan nasional, namun juga Asia pada umumnya, dan ASEAN pada khususnya," imbuhnya.

DAVOS - Menteri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu menerangkan bahwa Indonesia telah dipilih menjadi founding member Advisory Board on Global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News