RIB Yakin 80 Persen Warga Muhammadiyah Pilih Jokowi - Ma'ruf

RIB Yakin 80 Persen Warga Muhammadiyah Pilih Jokowi - Ma'ruf
Rumah Indonesia Berkemajuan yakin bisa meyakinkan mayoritas warga Muhammadiyah untuk memilih Jokowi - Ma'ruf. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Rumah Indonesia Berkemajuan menargetkan 80 persen suara warga Muhammadiyah jatuh ke tangan pasangan Jokowi - Ma'ruf. Target itu didasarkan pada antusiasme kaum muda milenial Muhammadiyah dan simpatisannya di berbagai daerah.

"Kaum muda milenial Muhammadiyah di berbagai daerah sangat antusias mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Maruf," tegas Ketua Umum Pusat Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) Khoirul Muttaqin alias Cak Irul dalam keterangan persnya, Minggu (14/4).

Seperti diberitakan sebelumnya, RIB menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan 01 di sejumlah daerah kemarin. Daerah-daerah itu antara lain Pekalongan, Medan, Magelang, Bali, Lamongan, Semarang, Jambi, Solo, Palembang, Bengkulu, Klaten, Yogyakarta, Kupang, Banyumas, Samarinda, Jember, Jambi, Surabaya, Makasar, Riau, Tarakan, Lampung, Jakarta.

Menurut dia, seharusnya deklarasi digelar di lebih banyak daerah lagi. Pasalnya, beberapa agenda terpaksa dibatalkan karena terbentur aturan masa kampanye pemilu.

"Kami minta maaf jika keinginan teman-teman di berbagai daerah untuk mendeklarasikan dukungan terpaksa di-cancel. Insyaallah dengan besaran dukungan dari kaum muda milenial Muhammadiyah, target kami 80 persen diberikan untuk 01 secara nasional," sambungnya.

Cak Irul mengungkapkan, klaim jika kader-kader Muhammadiyah lebih condong ke 02 tidak benar. Dia menyaksikan sendiri saat keliling ke daerah.

Keberadaan RIB, diharapkan semakin mempertegas sekaligus mewadahi mereka untuk menyalurkan pilihan kepada pasangan Jokowi-Maruf.

"Masyarakat menginginkan Nawacita jilid II, itu sangat nyata. Kerja keras Jokowi dalam membangun berbagai sarana infrastruktur masyarakat, insyaallah akan dilanjutkan melalui program-program pro rakyat di periode kedua nanti," imbuhnya.

Rumah Indonesia Berkemajuan menargetkan 80 persen suara warga Muhammadiyah jatuh ke tangan pasangan Jokowi - Ma'ruf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News