Ribuan Atlet Desa dan Kelurahan Ambil Bagian di Gala Desa Gorontalo

Ribuan Atlet Desa dan Kelurahan Ambil Bagian di Gala Desa Gorontalo
Perwakilan Kemenpora R Isnanta bersama pejabat Provinsi dan Kota Gorontalo di Gala Desa Kota Gorontalo. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, GORONTALO - Program unggulan Kemenpora di bawah Komando Imam Nahrawi, Gala Desa 2017, terus digulirkan dan telah memasuki beberapa puluh Kabupaten/kota.

Kali ini Gorontalo menjadi kabupaten/kota ke-41 yang melakukan kick off ajang olahraga yang diharapkan mampu membangkitkan semangat berolahraga masyarakat desa di Indonesia tersebut.

Antusiasme dan harapan tinggi ditunjukkan oleh anak-anak muda Gorontalo yang mampu meramaikan stadion Merdeka di Kota Goorontalo. Perwakilan dari 50 kelurahan/desa yang tersebar di 9 kecamatan terlihat mampu membuat stadion yang biasanya lengang menjadi meriah.

Pantauan JPNN, ada sekitar 2000 atlet dari desa/kelurahan di Kota Gorontalo yang mengikuti devile atlet peserta Gala Desa 2017.

Mereka berbaris rapi, bukan mewakili kelurahan, tapi langsung digolongkan sesuai dengan cabang olahraga yang akan mereka ikuti.

Ribuan Atlet Desa dan Kelurahan Ambil Bagian di Gala Desa Gorontalo

Suasana saat pelepasan balon ke angkasa. Foto: amjad/jpnn

Dalam Gala Desa sendiri, ada enam cabang olahraga yang ditampilkan mulai dari sepak takraw, sepak bola, bulu tangkis, bola voli, Atletik, dan tenis meja.

Program unggulan Kemenpora di bawah Komando Imam Nahrawi, Gala Desa 2017, terus digulirkan dan telah memasuki beberapa puluh Kabupaten/kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News