Ribuan Calon Tenaga Kehumasan Kejar Deadline Malam Ini

Aplikasi pendaftaran ditunggu malam ini, Senin (26/10) pukul 24.00 WIB‎

Ribuan Calon Tenaga Kehumasan Kejar Deadline Malam Ini
ILUSTRASI. FOTO. DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Seleksi tenaga humas pemerintah (THP) banjir peminat. Sebanyak 4.770 orang tercatat telah mendaftar. Namun pengisian formulir aplikasi hingga saat ini baru menyentuh 1.691 orang. Pendaftaran masih akan ditunggu paling lambat hari ini, Senin (26/10) pukul 24.00 WIB.‎

“Jumlah tersebut membuktikan bahwa peminat posisi THP sangat membludak. Ini juga salah satu bentuk dukungan dari masyarakat yang ingin memberikan kontribusi positif dan turut mendorong kebijakan pemerintah,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-R), Herman Suryatman di Jakarta, Senin (26/10).

Menurut Herman, posisi THP tersebut nantinya akan difungsikan untuk mempercepat penyampaian informasi kebijakan pemerintah kepada masyarakat, pengelolaan komunikasi kebijakan publik yang profesional, peningkatan koordinasi antar Kementerian dan Lembaga untuk melakukan pengelolaan krisis komunikasi dalam sistem pemerintahan.

“Tenaga humas pemerintah memliki fungsi yang besar, mengingat tugas utamanya melakukan sosialisasi dan diseminasi revolusi mental bagi aparatur sipil negara (ASN)‎,” tandasnya.(esy/jpnn)

JAKARTA – Seleksi tenaga humas pemerintah (THP) banjir peminat. Sebanyak 4.770 orang tercatat telah mendaftar. Namun pengisian formulir aplikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News