Ribuan Guru Antusias Ikuti Sepeda Nusantara 2018 Etape Maros

Ribuan Guru Antusias Ikuti Sepeda Nusantara 2018 Etape Maros
Sedikitnya 3.000 pegowes ikut Sepeda Nusantara 2018 di Kabupaten Maros Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 3000 Peserta Ikut Sepeda Nusantara 2018 di Kabupaten Maros. Foto: kemenpora

jpnn.com, MAROS - Sedikitnya 3.000 pegowes memadati Lapangan Palantikan, guna mengikuti gelaran Sepeda Nusantara 2018 di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (25/11).

Kegiatan olahraga dalam rangkaian Sepeda Nusantara 2018 etape Maros ini meliputi sepeda santai sejauh 10 Km, senam Ayo Olahraga, serta jalan santai yang diikuti mayoritas guru, lantaran bertepatan dengan perayaan Hari Guru Nasional 2018.

Rangkaian perhelatan Sepeda Nusantara 2018 Maros ini secara resmi dilepas Bupati Maros M. Hatta Rahman yang didampingi Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Teguh Raharjo, beserta segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kabupaten.

Dalam sambutannya, Bupati Hatta Rahman mengatakan semangat berolahraga masyarakat Maros meningkat melalui perhelatan Sepeda Nusantara, sehingga berharap warganya mampu terus membudayakan olahraga sehingga mendapatkan kehidupan yang sehat.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Kemenpora, melalui kehadirannya kita lebih bersemangat untuk berolahraga," tutur Bupati Hatta Rahman.

"Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat lebih sehat lagi, lebih bugar karena akan berdampak kepada kinerja dan semangat membangun. Sudah tentu jika masyarakatnya sehat akan mengurangi biaya kesehatan bagi pemerintah," tambahnya.

Sepeda Nusantara 2018 secara nasional mengambil tema Bangun Indonesia, disamping hidup sehat, Bupati Hatta juga mengatakan melalui kegiatan ini terjalin silaturahim antar sesama. "Masyarakat menyatu di tempat ini, mereka saling menyapa, berinteraksi sosial, sehingga lebih menguatkan kekompakan dalam satu bingkai NKRI," pungkasnya.

Melihat antusiasme warga Maros dalam berolahraga, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Teguh Raharjo mengklaim jika hal tersebut merupakan hasil kerjasama sekaligus sinergitas antara pemerintah pusat dengan daerah.

Sedikitnya 3.000 pegowes memadati Lapangan Palantikan, guna mengikuti gelaran Sepeda Nusantara 2018 di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (25/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News