Ribuan Guru Honorer Tagih Janji Plt Bupati Bekasi

Ribuan Guru Honorer Tagih Janji Plt Bupati Bekasi
Guru honorer. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BEKASI - Ribuan guru honorer menagih janji Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang akan meningkatan status guru honor sekolah menjadi pegawai nonPNS di Kabupaten Bekasi.

Ketua Front Pembela Honorer Indonesia Kabupaten Bekasi Arif Maulana menyampaikan kedatangan tiga ribu guru honorer bukan untuk berdemonstrasi, melainkan silaturahmi dengan Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

“Kami ingin menagih janji yang pernah disampaikan beliau (Plt Bupati Bekasi), terkait peningkatan status guru honor sekolah menjadi pegawai non PNS di Kabupaten Bekasi,” ujarnya, Rabu (5/12).

Sayangnya, Plt Bupati Bekasi tidak ada di kantornya karena sedang menghadiri kegiatan di Cirebon. 

“Tadi ada perwakilan pemerintah daerah yang menemui, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. Kalau dari Dinas Pendidikan sendiri mengikuti kebijakan Plt Bupati Bekasi, karena pemangku keputusan tertinggi beliau,” ujarnya.

Pihaknya berharap, orang nomor satu sementara di Kabupaten Bekasi bisa secepatnya menandatangani peningkatkan status guru honorer, seperti yang sudah dijanjikan.

“Kami berharap besok bisa selesai, dan langsung ditanda tangani beliau. Untuk jumlah guru honorer sendiri, kalau versi dinas pendidikan ada 9.680, tapi versi data yang kita memilik sebanyak 8.400, kami berharap semua bisa ditanda tangani,” tutupnya.(pra/rbs/pojokbekasi)


Kami berharap besok bisa selesai, dan langsung ditanda tangani beliau. Untuk jumlah guru honorer sendiri, kalau versi dinas pendidikan ada 9.680.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News