Ribuan Kader Siap Perangi Oknum yang Gaduh di Pesta Demokrasi

Ribuan Kader Siap Perangi Oknum yang Gaduh di Pesta Demokrasi
Pemilu 2019. Ilustrasi: radartegal.com

jpnn.com, SOLO - Front Pembela Rakyat (FPR) bakal mengawal tempat pemungutan suara (TPS) di tiga provinsi Indonesia yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Mereka ingin memastikan suara masyarakat yang diberikan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jowowi-Ma'ruf tidak hilang.

Panglima FPR Nugroho Prasetyo mengerahkan satu juta kadernya di tiga wilayah tersebut. Kadernya juga siap mendukung Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum.

"Saya menerunkan satu juta relawan. Saya akan memasang 300 relawan di tiga provinsi. Nasib bangsa ini ada di 34 provinsi. Mari kita nikmati proses demokrasi ini secara sehat," ujar Panglima FPR Nugroho Prasetyo saat konsolidasi nasional pemenangan Jokowi-Ma'ruf di De Tjolomadoe, Solo, Jawa Tengah.

Acara konsolidasi ini dipimpin langsung oleh Panglima FPR Nugroho Prasetyo diikuti para pengurus inti FPR, 34 komandan FPR dari seluruh Indonesia dan lebih dari 2.000 kader FPR se-kota Solo.

Untuk jumlah total satuan tugasnya mencapai 3,2 juta tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dia mendukung dengan sepenuh hati kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 dan memastikan seluruh kader FPR untuk tidak golput dan coblos pasangan Jokowi-Amin.

"Itu segala pertimbangan subjektif kami melalukan posisi politik kepada Jokowi-Ma'ruf," kata Ketua Umum Partai Rakyat itu.

Ratusan ribu kader Front Pembela Rakyat akan mengawal di tempat pemungutan suara tiga provinsi saat Pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News