Ribuan Peserta Ramaikan Gowes Pesona Nusantara di Madiun

Ribuan Peserta Ramaikan Gowes Pesona Nusantara di Madiun
Gowes Pesona Nusantara. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, MADIUN - Kota Madiun tak mau setengah-setengah merayakan HUT ke-72 Republik Indonesia. Mereka memasukkan ajang Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 sebagai bagian dari perayaan hari kemerdekaan negeri ini.

Sebelum gowes, Kota Madiun menggelar perayaan HUT RI dengan pagelaran wayang serta tarian tradisional di Alun-Alun dan dihadiri ribuan warga.

Dalam ajang Gowes yang dikuti 3000 peserta itu, Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto dan jajarannya serta Staf Ahli Bidang Kerjasama Kelembagaan Kemenpora Adiati Noerdin.

"Kita bergembira merayakan HUT RI dengan cara berolahraga. Tentu acara GPN diadakan tujuannya agar masyarakat sehat dan bugar. Pada akhirnya produktivitas meningkat. Semoga Madiun bisa membuat olahraga jadi kebutuhan sehari-hari dan gaya hidup mereka," kata Adiati usai melepas para peserta GPN.

GPN 2017 di Madiun dimulai dari Alun-Alun Kota Madiun dan kemudian bergerak ke timur melintasi sejumlah jalan protokol dan menuju utara melalui Jalan Basuki Rachmat dan memasuki jalur lingkar Barat Madiun. Selanjutnya menuju selatan kembali ke Alun-Alun.

Sementara itu, Sugeng menyatakan berterima kasih kepada Kemenpora karena melibatkan Madiun dalam acara GPN 2017. Dia berharap acara itu terus berlangsung di masa mendatang. Sama seperti yang dituturkan Adiati, Sugeng menyatakan semangat untuk membuat warganya sehat melalui olahraga.

"Hampir setiap pekan selalu ada acara bersepeda dan bahkan tidak hanya saat tanggal merah saja. Biasanya, warga bersepeda ke Lereng Wilis. Tidak melulu pemerintah kota yang adakan, terkadang komunitas atau perusahaan swasta juga bikin acara serupa GPN," tandas Sugeng. (dkk/jpnn)


Kota Madiun tak mau setengah-setengah merayakan HUT ke-72 Republik Indonesia. Mereka memasukkan ajang Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 sebagai bagian


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News