Ribuan Warga Papua Barat Tuntut Referendum

Ribuan Warga Papua Barat Tuntut Referendum
Ribuan Warga Papua Barat Tuntut Referendum
MANOKWARI - Ribuan warga sipil Papua di Manokwari, Papua Barat, Selasa (8/2) turun ke jalan untuk menuntut referendum. Para peserta aksi itu meyakini bahwa referendum merupakan jalan tengah untuk menyelesaikan status politik Papua Barat.

   

Dari pantauan Radar Sorong (JPNN Group) Selasa (2/8), massa yang berasal dari beberapa kelompok perjuangan Papua Merdeka itu mulai bergerak dari Kantor Dewan Adat Papua di Jalan Pahlawan, Sanggeng. Sebelum turun ke jalan, beberapa orang sempat berorasi secara bergantian.

 

Cuaca panas tidak mengurangi semangat mereka untuk menggelar long march. Buktinya, sekitar pukul 11.00 WIT massa berjalan kaki hingga ke depan Pelabuhan Laut Manokwari melewati Jalan Yos Sudarso dan Jalan Merdeka. Massa kembali melewati Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Yos Sudarso hingga ke Jalan Trikora. Selanjutnya massa kembali menuju Panggung Penerangan yang terletak di Jalan Percetakan, Sanggeng.

    

dengan dikawal ketata aparat keamanan, di sepanjang jalan massa yang meneriakkan yel-yel “Papua Merdeka”. Beberapa aktivis Papua Merdeka berorasi secara bergantian. Isi orasinya adalah menuntut segera dilakukannya referendum. Mereka juga menyebut pemerintah telah banyak melakukan pelanggaran HAM terhadap warga sipil Papua.

  

MANOKWARI - Ribuan warga sipil Papua di Manokwari, Papua Barat, Selasa (8/2) turun ke jalan untuk menuntut referendum. Para peserta aksi itu meyakini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News