Ribut Kuntilanak, Wako: Siape Tau Kayak Shopia Latjuba

Ribut Kuntilanak, Wako: Siape Tau Kayak Shopia Latjuba
Di lobi gedung Kejati Kalbar yang baru, Sutarmidji (kiri) dan Kartius (kanan) saling bergurau membahas wacana Tugu Kuntilanak, Selasa (24/1) siang. Foto: OCSYA ADE CP/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ada kejadian menarik di sela-sela acara peresmian kantor baru Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, di Pontianak, Selasa (24/1).

Saat itu Wali Kota Pontianak Sutarmidji tengah berfoto dengan Bupati Mempawah Ria Norsan. Para fotografer masih membidikkan kameranya, jepret, jepret.

Tiba-tiba Sutarmidji menoleh ke arah kiri. Ia meninggalkan Norsan sejenak dan berjalan menuju seseorang yang berpakaian dinas.

Ternyata, itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kalbar, Kartius, yang belakangan ngetop dengan ide pembangunan patung kuntilanak.

Kontan awak media tak mau melewatkan kesempatan mengabadikan momen langka tersebut.

Pasalnya, Midji, akrab Sutarmidji disapa, pernah mempertanyakan wacana pembangunan patung kuntilanak di dekat Jembatan Kapuas itu dengan nada nyinyir di laman Facebooknya.

"Itu bisa mendatangkan duit (patung kuntilanak). Cuman orang bilang wajahnya jelek," tutur Kartius, kemarin.

Seorang pewarta bertanya apakah Kartius sendiri pernah melihat wajah kuntilanak yang hendak dijadikannya patung tersebut?

Ada kejadian menarik di sela-sela acara peresmian kantor baru Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, di Pontianak, Selasa (24/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News