Ribut Soal Duit Pengamanan, Sejumlah Polisi Protes ke Kapolres Halmahera Selatan

Ribut Soal Duit Pengamanan, Sejumlah Polisi Protes ke Kapolres Halmahera Selatan
Uang Rupiah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Maluku Utara bakal memeriksa Kapolres Halmahera Selatan AKBP Agung Setyo Wahyudi. Rencana pemeriksaan terhadap Agung dan sejumlah pejabat utama (pju) Polres Halmahera Selatan itu terkait dengan ribut-ribut soal uang pengamanan Pemilu 2019.

“Tentu, nanti akan ada pemeriksaan untuk kapolres, wakapolres, kabag operasi dan pejabat lainnya. Semua ada pemeriksaan,” ujar Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Asep Adi Saputra, Senin (29/4).

Nantinya, Bidpropam Polda Maluku bakal melakukan pendalaman tentang yang sebenarnya terjadi di balik protes anggota Polres Halmahera Selatan terhadap pimpinan mereka sendiri. Sejauh ini, Polda Maluku Utara menyebut insiden protes tersebut terjadi karena kesalahpahaman.

"Pemeriksaan untuk konfirmasi tentang kejadian apakah benar demikian atau ada beberapa yang tidak terkomunikasi dengan baik," sebut Asep.

Sebelumnya di media sosial beredar video anggota Polres Halmahera Selatan melakukan protes kepada pimpinan mereka. Protes itu karena ada dugaan pemotongan uang pengamanan Pemilu 2019 bagi personel Polres Halmahera Selatan.(cuy/jpnn)


Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Maluku Utara bakal memeriksa Kapolres Halmahera Selatan AKBP Agung Setyo Wahyudi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News