Ridho Seriusi Jadikan Branti sebagai Embarkasi Penuh

Ridho Seriusi Jadikan Branti sebagai Embarkasi Penuh
Jemaah haji

jpnn.com - jpnn.com - Pemprov Lampung menyikapi serius soal pelaksanaan embarkasi penuh di Bandara Radin Inten (Branti) II Lampung Selatan.

Sebab saat ini sudah dilakukan komunikasi dengan Kementerian Perhubungan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Suhaili mengatakan, Gubernur M. Ridho Ficardo sedang melalukan pendekatan-pendekatan persuasif ke Kemenhub RI.

"Saya dapat kabar, Pak Gub sedang melakukan pendekatan ke Kemenhub. Ya ini merupakan langkah-langkah kami untuk mengejar embarkasi penuh di Branti," jelasnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Soal surat yang dikirimkan Pemprov ke Kemenag beberapa waktu lalu, dia mengatakan sudah ditindaklanjuti. Saat ini, progresnya adalah penjadwalan audiensi antara Gubernur, Kemenag RI dan Kanwil Kemenag Lampung.

"Hanya saja masih belum diputuskan. Sebab, masih menunggu penyesuaian terhadap kesibukan Pak Menteri. Namanya juga menteri kan urusannya se Indonesia. Kami tunggu saja," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Lampung Qodratul Ikhwan kemarin meninjau Bandara termegah di Saibumi Ruwajurai tersebut. Dari pantauannya, secara fisik Branti sebutan Bandara Radin Inten II Lamsel itu, sudah layak untuk berstatus Bandara Internasional.

"Dari segi fisik, semua sudah oke. Tinggal bagaimana kami komunikasikan hal ini ke Kemenhub," jelasnya.

 Pemprov Lampung menyikapi serius soal pelaksanaan embarkasi penuh di Bandara Radin Inten (Branti) II Lampung Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News