Ridwan Kamil Bicara soal Deddy Mizwar dan Gerindra

Ridwan Kamil Bicara soal Deddy Mizwar dan Gerindra
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya dalam pembukaan Rakernas PAN di Bandung, Senin (21/8). Foto: Trimujoko Bayuaji/Jawa Pos

jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung yang digadang-gadang bakal maju bertarung di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil, angkat bicara soal munculnya pasangan Deddy Mizwar-Akhmad Syaikhu, yang makin dipaten-kan Gerindra dan PKS sebagai balon Jabar 1 dan Jabar 2.

Kang Emil, panggilan Ridwan, juga mengungkap hubungannya dengan Gerindra. "Saya menghormati tentang kesepakatan politik (Deddy Mizwar-Akhmad Syaikhu). Namanya berkompetisi tentu berkelompok sesuai dengan kesepakatan politik,” tuturnya, seperti dikutip dari Jabar Ekspre, Senin (21/8).

Menurut Emil, manuver PKS-Gerindra adalah hal yang wajar. Apalagi jika Deddy Mizwar (Demiz) diusung jadi calon Gubernur oleh Partai Gerindra, karena mau jadi kader Gerindra.

Kang Emil mengakui, hambatan dia diusung Gerindra karena dirinya tak mau jadi kader Gerindra maupun partai-partai lainnya.

”Demiz kan sudah jadi kader Partai Gerindra, dan itu merupakan syarat yang buat saya selama ini belum bisa saya penuhi. Itulah politik, harus menjadi sebuah kesepakatan sebagai bagian dari pada kepentingan,” ujarnya.

Emil menyebutkan ada beberapa pertimbangan yang membuatnya tak ingin menjadi kader partai politik. ”Orang tua tak menginginkan saya masuk partai politik,” pungkasnya. (bbs/rie)


Wali Kota Bandung yang digadang-gadang bakal maju bertarung di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil, angkat bicara soal munculnya pasangan Deddy Mizwar-Akhmad


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News