Rieke: Secara Pribadi, Saya Sangat Hormati Menkes Endang

Rieke: Secara Pribadi, Saya Sangat Hormati Menkes Endang
Rieke: Secara Pribadi, Saya Sangat Hormati Menkes Endang
JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan, Rieke Dyah Pitaloka turut menyampaikan keprihatinan dan rasa duka atas kepergian Menteri Kesehatan (Menkes) nonaktif Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Rabu (2/5).

“Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Menkes, Ibu Endang Rahayu Sedyaningsih,” kata Rieke kepada wartawan di Jakarta, Rabu (2/5).

Rieke mengatakan, selama menjadi mitra kerja Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih, ada beberapa hal prinsip yang belum bisa disepakati terutama terkait hal ideologis. Seperti regulasi tentang modal asing dalam industri farmasi dan masuknya obat-obatan bantuan asing yang berkedok hibah, serta kebijakan politik anggaran untuk flu burung. "Namun, secara personal saya menaruh rasa hormat kepada beliau."

Rieke mengatakan, Menkes tidak pernah memperlihatkan dirinya sakit. Endang selalu tegar dan tetap menjalankan tugas-tugasnya sebagai seorang Menkes, termasuk selalu hadir saat diundang Komisi IX DPR RI.  “Menkes tidak lari dari masalah, misalnya soal kasus susu formula yang sebetulnya terjadi pada masa Menkes sebelum Bu Endang,” ujar Rieke.

JAKARTA – Politisi PDI Perjuangan, Rieke Dyah Pitaloka turut menyampaikan keprihatinan dan rasa duka atas kepergian Menteri Kesehatan (Menkes)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News