Rights Issue Rp 748,70 Miliar

Rights Issue Rp 748,70 Miliar
Rights Issue Rp 748,70 Miliar
JAKARTA - Tahun ini PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) siap right issue (menerbitkan saham baru) melalui hak memesan efek terlebih dahulu. Saham baru dengan total nilai mencapai Rp 748,70 miliar itu akan diserap oleh Infrastructure Growth Fund LP (IGF) sebagai pembeli siaga.

"Kami akan merilis 8,5 miliar saham baru diharga Rp 88 per saham," kata CEO META, M. Ramdani Basri. Dia memastikan hampir seluruh saham baru tersebut akan diserap oleh IGF sebagai pembeli siaga. Investor asal Singapura itu akan membeli maksimal 83,69 persen dari saham baru yang akan diterbitkan apabila pemegang saham lama tak menggunakan haknya.

Ramdani menjelaskan dana hasil rights issue akan digunakan perseroan untuk mendukung sejumlah aksi korporasi. Rinciannya terdiri atas 33 persen digunakan untuk membeli 99,97 persen saham PT Marga Utama Nusantara (MUN) dari Bosowa Investama.

Perusahaan itu, lanjut Ramdani, memiliki 25 persen saham PT Jakarta Lingkar Bersatu (JLB) yang mengelola tol Kebon Jeruk-Penjaringan. Perseroan juga akan menggunakan 39 persen dana hasil rights issue untuk membeli 27 persen saham PT JLB dari PT Bangun Tjipta Sarana. "Jadi melalui MUN, kami akan menguasai 52 persen jalan tol Kebon Jeruk-Penjaringan," kata Ramdani.

JAKARTA - Tahun ini PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) siap right issue (menerbitkan saham baru) melalui hak memesan efek terlebih dahulu. Saham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News