Rilis Whats ur Problem?, Ramengvrl Kirim Pesan untuk Pelaku Ujaran Kebencian

Rilis Whats ur Problem?, Ramengvrl Kirim Pesan untuk Pelaku Ujaran Kebencian
Ramengvrl. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Rapper perempuan tersohor saat ini, Ramengvrl kembali menghasilkan karya terbaru. Pada hari ini, Jumat (5/4), dia meluncurkan lagu anyar berjudul 'whats ur problem'.

Lewat lagu terbarunya ini, Ramengvrl berteriak soal kegelisahannya dalam melihat sikap netizen yang kerap berbicara buruk tentang orang lain. Semua bisa dilihat di ranah internet, khususnya media sosial.

“Di media sosial tuh gue sering banget melihat orang-orang ngomongin yang buruk-buruk soal orang lain, apalagi soal selebriti. Enggak sedikit dari omongan orang-orang itu yang lebih nunjukin kebencian gitu. Buat gue, itu udah cukup mengganggu sih,” kata Ramengvrl kepada jpnn.com, Jumat (5/4).

Pemilik nama lahir Putri Soeharto itu resah melihat fenomena tersebut. Dia lantas menuangkan semua perasaan itu di barisan lirik lagu whats ur problem.

"Dalam lagu ini sih gue kayak ngomong aja gitu ke orang-orang yang sering ngomongin hal-hal buruk di internet itu, ‘kenapa sih lo semua kayak gitu? Kenapa jadi kalian yang justru problematik banget soal hal apa pun di internet?’. Lebih kayak gitu aja sih," jelas Ramengvrl.

Rapper yang identik dengan rambut bob dan kacamata ini menyebut penggarapan whats ur problem cukup berbeda dari proses produksi lagu-lagunya sebelumnya. Demi lagu ini, Ramengvrl bekerja sama dengan seorang beat maker bernama Khroam, yang ditemuinya secara tidak sengaja di YouTube. Dia merasa beat milik Khroam ini sangat tepat untuk lagu yang sedang digarapnya.

Ramengvrl menyebut formula ini pertama kalinya dilakukannya. Tujuannya yakni mencari dan menemukan beat yang dirasa sesuai untuk lagunya.

"Soalnya pas workshop bareng produser gue, enggak ketemu beat yang cocok, hahaha! Ya akhirnya gue iseng aja ‘window shopping’, cari-cari beat, dan ketemu. Hasilnya pun ternyata bagus,” beber rapper yang kini bernaung di Juni Records tersebut.

Rapper perempuan tersohor saat ini, Ramengvrl kembali menghasilkan karya terbaru. Pada hari ini, Jumat (5/4), dia meluncurkan lagu anyar berjudul 'whats ur problem'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News